Saturday, April 2, 2011

15 HEAD LINE BERITA YANG MENJADI SEJARAH

New York Times: "Titanic Karam setelah 4 jam merempuh bongkah ais" 16 April 1912:


Ini adalah salah satu dari sedikit berita utama yang tepat, hari dimana setelah tenggelamnya kapal Titanic. Wartawan di beberapa surat kabar lain masih dalam penyangkalan bahwa Titanic tidak akan tenggelam: The Daily Mirror melaporkan, "Semua orang selamat", dan Daily Mail, "Tidak ada nyawa yang hilang".


Daily Mail: "Kejatuhan Terbesar dalam Sejarah di Wall Street" 25 Oktober 1929:

Wall Street 1929, dipicu oleh ketidakpastian pertimbangan dari pemerintah mengakibatkan harga saham  menjunam ,ini adalah yang terburuk dalam sejarah Amerika. Pada  24 Oktober, lebih dari 12,9 juta saham di perdagangkan oleh pelabur yang panik.


The News Chronicle: "Hitler maut" 2 Mei 1945:



Pada  2 Mei 1945, The News Chronicle, yang kemudian menjadi Daily Mail, menerbitkan judul yang berani . Pada waktu itu, tak seorang pun yakin kalau berita ini benar. . Artikel itu mendakwa bahwa Hitler telah mati  dalam suatu serangan, namun kemudian yg terjadi adalah dia sebenarnya  membunuh diri di sebuah kubu bawah tanah di Chancery Berlin.

Daily Mail: "Perang Dunia Ke II Telah Berakhir" 8 Mei 1945

Headline ini muncul pada hari Sekutu Perang Dunia II menerima Nazi / Jerman menyerah. Ini menandai berakhirnya Perang Dunia ke II dan Adolf Hitler's Yang tewas


Chicago Tribune: "Pembunuh upahan membunuh Kennedy" 22 November 1963:

John F. Kennedy, Presiden ke-35 dari Amerika Serikat, dibunuh di Dallas, Texas. Lima tahun kemudian, saudaranya Robert Kennedy ditembak mati di Los Angeles Hotel.


Daily News: "Martin King Shot to Death: ditembak mati di Memphis" 5 April 1968

Berita mengejutkan ini diterbitkan setelah Martin Luther King, Jr ditembak dan dibunuh di Tingkat 2 lobi Lorraine Motel, Memphis, Tennessee ketika berusia 39-tahun


Evening Standard: "The First Footstep" jejak kaki pertama 21 Julai 1969:




Neil Armstrong menjadi orang pertama yang melangkahkan kakinya di bulan. Ketika ia menyentuh tanah, dia  menyatakan: "Itu salah satu langkah kecil untuk manusia, satu lompatan raksasa bagi umat manusia."


The New York Times: "Nixon Resigns" 9 Ogos 1974


Presiden Richard Nixon, takut terhadap tekanan setelah skandal Watergate, menjadi satu-satunya Presiden yang pernah mengundurkan diri dari jabatannya. Gerald Ford kemudian memaafkannya, tetapi ia tidak pernah benar-benar diampuni.

The Sun: "Raja Elvis tewas" 17 Ogos 1977:


Pada  16 Ogos 1977, "The King of Rock 'n' Roll" ditemui mati di lantai bilik 
mandi.



Los Angeles Times: "The Beatles John Lennon Dibunuh" 9 Desember 1980:


pada hari sebelum Headline ini terbit, John Lennon ditembak dari belakang empat kali oleh Mark David Chapman, seorang peminat yang telah megekorinya selama 3 bulan.


City Press: "Mandela Bebas Hari Ini" 11 Februari 1990



Nelson Mandela dibebaskan dari penjara, tempat tahananya selama 20 tahun. Pada 27 April 1994, Mandela dan ANC memenangkan pemilihan multi-racial


Daily News: "Diana maut" 31 Ogos 1997:


Puteri Diana maut setelah Mercedes Benz S280 merempuh dinding di terowong Pont de l'Alma , Paris. bersama Temannya Dodi Al-Fayed juga maut dalam kemalangan itu


Daily Telegraph: "Perang di Amerika 12 September 2001:

Pada  12 September 2001, , hanya satu berita mendominasi berita utama. Pada hari sebelumnya, teroris telah menawan empat pesawat jet berpenumpang komersial, dua di antaranya merempuh  Twin Towers dan ketiga ke Pentagon. "Perang Amerika" terpilih sebagai tajuk yang paling mengesankan dari 100 tahun terakhir.





Times Of India: "Kami melihat air laut datang, kami semua berlari. Tetapi tuhan hanya menyelamatkan sedikit 28 Desember 2004:




26 Desember 2004, gempa di lautan barat Sumatra, Indonesia, menghasilkan gelombang tsunami, yang membunuh lebih dari 225.000 orang di 11 negara.



New York Times: "Obama: Racial Barrier Falls " 5 November 2008:




Barack Obama, menjanjikan perubahan untuk Amerika Serikat, mengalahkan John McCain dalam pemilihan presiden 2008 menjadikannya presiden berkulit hitam yang pertama di Us. Ia kemudian dirasmikan pada  20 Januari 2009.







No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers